81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Cara Mengecek Ketersediaan Akun Pembelajaran di Belajar.id - UPDATE 2022

Cadiakid - Belum lama ini, KEMBDIKBUDRISTEK meluncurkan salah satu platform baru bagi siswa dan pendidik, platform tersebut bernama Belajar.id. Platform tersebut dapat anda manfaatkan dalam rangka mengakses berbagai kebutuhan kegiatan belajar mengajar. Mulai dari mengakses platform Kemdikbudristek sampai beragam aplikasi yang akan memudahkan kegiatan belajar mengajar, baik secara tatap muka ataupun jarak jauh. Akun Pembelajaran diberikan kepada peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan dari berbagai satuan pendidikan, mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, SLB, dan Kesetaraan.

Cara Mengecek Ketersediaan Akun Pembelajaran di Belajar.id


Nah untuk menggunakan belajar.id tersebut, anda terlebih dahulu diwajibkan untuk mendaftar/mengecek ketersediaan akun dengan cara berikut ini:

  1. Buka laman https://belajar.id/ pada peramban di perangkat Anda;
  2. Lengkapi data pribadi Anda sesuai Data Pokok Pendidikan (Dapodik): Nama Lengkap, Nama Ibu Kandung, Tipe Pengguna, Tanggal Lahir, Nomor Pokok Satuan Pendidikan Nasional (NPSN).
  3. Dapatkan informasi apakah Akun Pembelajaran sudah tersedia atau belum.
    • Apabila Tersedia: Kirimkan detil informasi akun ke email pribadi Anda dan lakukan aktivasi.
    • Apabila Belum Tersedia:  Hubungi Operator Sekolah untuk mengetahui status dan ketersediaan Akun Pembelajaran Anda. Pastikan juga data pribadi yang Anda masukkan saat mengecek ketersediaan akun sudah sesuai dengan data di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Apabila Akun Pembelajaran Anda masih belum tersedia, silakan menghubungi Unit Layanan Terpadu (ULT) di http://ult.kemdikbud.go.id

Demikian informasi mengenai, Cara Mengecek Ketersediaan Akun Pembelajaran di Belajar.id. Semoga bermanfaat ya!

Post a Comment

Post a Comment