Pengertian Pendidikan Kewarganegaraan Menurut Ahli - Berita Pendidikan
News Update
Loading...

6/10/2021

Pengertian Pendidikan Kewarganegaraan Menurut Ahli

Daftar Isi [Show]
Cadiakid - Pengertian Pendidikan Kewarganegaraan Menurut Ahli -  Pendidikan Kewarganegaraan merupakan salah satu ilmu pengetahuan wajib yang sangat penting untuk ditanamkan sejak dini mulai dari bangku sekolah hinggake jenjang universitas. Dengan adanya pendidikan kewarganegaraan diharapkan civics inteliegence dapat tumbuh di setiap orang. Tidak hanya menguatkan moral untuk berbangsa dan bernegara. Tujuan Pendidikan Kewarganegaraan adalah mampu meningkatkan kecerdasan dalam kewarganegaraan secara intelektual, sosial, dan emosional serta kecerdasan kewargaan secara spiritual.
Pendidikan Kewarganegaraan Menurut Ahli

PENGERTIAN Pendidikan Kewarganegaraan Menurut Ahli

Merphin Panjaitan

Pengertian Pendidikan Kewarganegaraan adalah sebuah pendidikan demokrasi, yang memiliki sebuah tujuan dalam mendidik generasi penerus supaya jadi warga negara yang memiliki jiwa yang demokratis serta partisipatif melalui pendidikan yang berbasis dialogial.

Azyumardi Azra

Pengertian Pendidikan Kewarganegaraan adalah mempelajari dan juga mengkaji serta membahas segala sesuatu mengenai pemerintahan, lembaga-lembaga demokrasi, konstitusi, rule of law, hak dan kewajiban warga negara serta demokrasi. Secara substantif, pendidikan kewarganegaraan memiliki tujuan guna membangun karakter bangsa dalam perkembangan di era globalisasi.

Azis Wahab

Pengertian Pendidikan Kewarganegaraan adalah sebuah sarana untuk meng-Indonesiakan para warga negara khususnya melalui siswa di sekolah dengan sadar, cerdas, serta penuh tanggung jawab.

Cholishin

Pengertian Pendidikan Kewarganegaraan adalah sebuah program yang berisi beberapa konsep secara umum mengenai ketatanegaraan, politik serta hukum negara, maupun teori umum lainnya berkenaan dengan kewarganegaraan.

Soedijarto

Pengertian Pendidikan Kewarganegaraan adalah pendidikan politik yang bertujuan demi  membantu peserta didik agar mejadi seorang warga negara yang memiliki pengetahuan politik secara dewasa serta mampu berpartisipasi dalam membangun sistem politik yang demokratis.

Henry Rendall Waite

Pengertian Pendidikan Kewarganegaraan adalah sebuah ilmu yang mempelajari hubungan antara manusia dengan manusia di dalam berbagai perkumpulan yang terorganisasi baik dalam organisasi sosial, ekonomi, politik serta hubungan negara dengan warga negara.

Kerr

Pengertian Pendidikan Kewarganegaraan adalah melingkupi tahapan penyiapan generasi penerus bangsa yang memiliki peran serta tanggung jawab sebagai seorang warga negara. Dalam arti khusus, pendidikan kewargganegaraan merupakan segala materi yang ada dalam persekolahan, pengajaran dan belajar, sebagai bagian dari proses mempersiapkan warga negara.

Demikian, ulasan Pengertian Pendidikan Kewarganegaraan Menurut Ahli.  Diharapkan dengan telah mengerti bagaimana seluk beluk pendidikan kewarganegaraan kita bisa mengamalkannya dalam kehidupan sehari - hari.

 




Share with your friends

Give us your opinion
Notification
Selamat datang di Cadiak.id jangan lupa untuk mengikuti Sosial Media kami. Untuk Try-Out UTBK dan CPNS Online Gratis silahkan kunjungi Kolompendidikan.id
Done