Syarat Pengajuan Beasiswa ITNY Tahun Akademik 2021/2022 - Berita Pendidikan
News Update
Loading...

5/23/2021

Syarat Pengajuan Beasiswa ITNY Tahun Akademik 2021/2022

Daftar Isi [Show]

Apa saja Syarat Pengajuan Beasiswa ITNY Tahun Akademik 2021/2022? Melansir dari website resmi Institut Teknologi Nasional Yogyakarta, setidaknya ada beberapa poin yang perlu diperhatikan. Untuk lebih jelasnya, akan lebih baik jika anda menyimak artikel ini hingga tuntas.

Syarat Pengajuan Beasiswa ITNY Tahun Akademik 2021/2022
Seperti diketahui, Yayasan Pendidikan Nasional (YPTN) melalui Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY). Memberikan beasiswa bagi siswa yang diterima pada universitas tersebut utnuk tahun akademik 2021/2022.

Akan tetapi, untuk bisa diterima dan dinyatakan berhak menerima bantuan beasiswa tersebut. Tentu harus mengikuti ketentuan dan beberapa syarat tertentu.

Beasiswa yang diberikan berupa bebas Sumbangan Pengembangan Pendidikan (SPP), SPP Tetap dan juga SPP Variabel selama 8 semester untuk jenjang S1, serta bebas UKT selama 6 semester untuk jenjang D3.

Bantuan beasiswa tersebut, nantinya akan diberikan pada 2 orang untuk masing-masing prodi S1. Beberapa diantaranya ialah prodi Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Geologi, Teknik Pertambangan, Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK).

Sedangkan pada jenjang D3, dikhususnya untuk prodi Teknik Mesin dan Teknik Elektronika.

Syarat Pengajuan Beasiswa ITNY Tahun Akademik 2021/2022

Yang menjadi pertanyaan disini ialah, apa saja syarat memperoleh beasiswa YPTN ITNY? Lebih lengkapnya bisa anda simak pada daftar berikut :

  • Menyiapkan bukti pendaftaran MABA ITNY tahun 2021/2022
  • Saat ini terdaftar sebagai siswa kelas XII di SMA/SMK/MA atau lulusan tahun 2020.
  • Memperoleh surat rekomendasi dari kepala sekolah bahwa yang bersangkutan merupakan siswa yang berprestasi secara akademik.
  • Salinan rapor semester 1 hingga dengan 4.
  • Melampirkan surat keterangan keluarga tidak mampu secara ekonomi. Dibuktikan dengan SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) dari kelurahan atau desa (asli)
  • Menyiapkan pas foto ukuran 3x4 (3 lembar)
  • Mengikuti tes wawancara antara tangal 3 hingga 5 Agustus 2021.
  • Penerima bebasiswa akan diumumkan pada tanggal 10 Agustus 2021 (melalui WA dan juga di papan pengumuman PMB ITNY)
  • Penerima beasiswa akan dievaluasi setiap 2 semester
  • Apabila pendaftar yang memenuhi syarat melebihi kuota seperti yang sudah ditentukan, maka jika bersedia pendaftar diluar kuota langsung diterima pada prodi pilihan tanpa tes sebagai mahasiswa reguler.
  • Keputusan penerima beasiswa bersifat mutlak, sehingga tidak bisa digangu gugat.
  • Salinan (fotokopi) Ijazah dan Surat Keterangan Hasul Ujian Nasional (SKHUN) atau fotokopi Surat Keterangan Lulus (SKL) yang dilegalisir (menyusul)
  • Pendaftaran dibuka hingga dengan tanggal 30 Juli 2021.

Bisa disebut jika beberapa syarat yang sudah kami sebutkan di atas sangatlah mudah. Bahkan kesemuanya bisa disiapkan sedari dini agar tidak bingung jika waktunya sudah tiba.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan untuk postingan kali ini. Semoga apa yang kami tulis disini, bisa membantu dan menjadi salah satu referensi yang memang benar-benar dibutuhkan.




Share with your friends

Give us your opinion
Notification
Selamat datang di Cadiak.id jangan lupa untuk mengikuti Sosial Media kami. Untuk Try-Out UTBK dan CPNS Online Gratis silahkan kunjungi Kolompendidikan.id
Done