81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Panduan ARKAS JUKNIS BOS 2021 SIPLah Pdf

Apa anda sedang mencari Panduan ARKAS JUKNIS BOS 2021 SIPLah Pdf? Sudah tepat dengan membuka artikel ini. Sebab kami akan menyediakan lampiran berupa preview. Dan tentunya bisa anda unduh agar lebih mudah dalam mempelajari.

Panduan ARKAS JUKNIS BOS 2021 SIPLah Pdf

Tidak dipungkiri, tahun sudah berganti dan BKU penggunaan dana BOS juga sudah ditutup per bulan Desember 2020. Oleh karena itu, sudah sewajarnya jika saat ini anda bersiap untuk menyusun RKAS Dana BOS Reguler 2021.

Yang menjadi pertanyaan disini adalah, bagaimana cara menyusun dan apa saja komponen belanja yang bisa dimasukkan dalam rincian RKAS 2021?

Untuk memperoleh jawaban yang lebih lengkap, akan lebih baik jika anda simak informasi dibawah ini. Rangkuman juga akan membahas tentang juknis terbaru terkait penggunaan dana BOS tahun 2021.

Akan tetapi, jika anda ingin cepat-cepat mengetahui panduan yang kami maksud. Silahkan simak preview dibawah ini :


Nah, seperti yang kita ketahui, ARKAS versi terbaru sudah dirilis. Sehingga, dengan munculnya ARKAS terbaru tersebut, maka menjadi tanda bahwa persiapan penyusunan anggaran sekolah tahun 2021 akan segera dimulai.

Terlepas dari aplikasi ARKAS tersebut, ada pula beberapa hal yang sebelumnya patut anda perhatikan. Poin ini masih ada kaitannya dengan Dana BOS 2021, yakni tentang program baru Asesmen Kompetensi Minimum (AKM).

Apa AKM juga dibiayai dana BOS 2021? Kegiatan AKM akan dimulai pada tahun 2021, dan tentu saja akan memerlukan biaya dalam pelaksanaannya.

Untuk saat ini, pertanyaan ini masih belum bisa terjawab. Pasalnya masih harus menunggu juknis penggunaan Dana BOS tahun 2021 keluar.

Dilihat dari Penyusunan Penggunaan Dana BOS 2021, umumnya komponen belanja masih sama, yaitu dengan memenuhi 8 standar pendidikan.

Akan tetapi, untuk kegiatan dan belanja apa saja yang diperbolehkan. Tentu harus melihat beberapa poin yang tercantum pada juknis.

Masuk pada tahun 2021, nyatanya  dunia pendidikan masih terpengaruh dengan adanya pandemi yang saat ini masih belum berakhir.

Proses penyusunan RKAS di masa Pandemi pun sangat diperlukan. Pasalnya RKAS masa pandemi yang  disusun pada tahun lalu, sebagian besar beberapa komponen didalamnya masih bisa dipakai.

Meski pada dasarnya dipastikan ada beberapa perubahan pada juknis tahun ini. Apa pun kendalanya, yang pasti penyusunan RKAS dana BOS 2021 harus berpedoman pada Juknis yang sudah ditetapkan.

Untuk bahan pertimbangan, tentu anda bisa mempelajari beberapa poin yang sudah tertera pada ebook dalam bentuk pdf di atas.

Jika memang dipelajari dengan benar, pastinya anda sudah tidak perlu bingung lagi. Sebab rincian yang tertera sudah lengkap. Bahkan anda bisa praktek secara langsung.

Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami rangkum terkait Panduan ARKAS JUKNIS BOS 2021 SIPLah Pdf. Semoga apa yang kami tulis ini, bisa menjadi referensi yang memang benar-benar dibutuhkan.

Post a Comment

Post a Comment