Daftar Beasiswa KSE Dan Raih Tunjangan Rp 750.000 Per Bulan - Berita Pendidikan
News Update
Loading...

3/11/2021

Daftar Beasiswa KSE Dan Raih Tunjangan Rp 750.000 Per Bulan

Daftar Isi [Show]

Tidak bisa dipungkiri jika mahasiswa di perguruan tinggi mengalami beberapa kesulitan dan tantangan dengan adanya kondisi pandemi seperti sekarang ini.

Daftar Beasiswa KSE Dan Raih Tunjangan Rp 750.000 Per Bulan
Salah satu kesulitan yang paling umum ialah terkait dengan finansial. Sebab bisa saja orang tua dai mereka ikut terkena dampak adanya pandemi Covid-19 saat ini.

Akan tetapi, bagi ada kabar yang cukup menggembirakan bagi anda mahasiswa S1 yang tengah mengalami kesulitan finansial untuk membayar uang kuliah.

Pasalnya, Karya Salemba Empat (KSE) kembali membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk ikut dalam program Beasiswa Reguler Karya Salemba Empat Tahun Akademik 2021/2022.

Seperti yang kami kutip dari kse.or.id, beasiswa yang diberikan akan sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan finansial uang kuliah.

Bantuan yang diberikan berupa tunjangan pendidikan bagi mahasiswa program studi Strata 1 (S1) yang sudah menempuh pendidikan minimal semester dua.

Yang menjadi pertanyaan disini adalah : Apa saja syarat yang dibutuhkan untuk bisa ikut dalam program beasiswa KSE tersebut? Untuk lebih jelasnya, silahkan Simak Persyaratan Penerima Beasiswa KSE dibawah ini :

  • Program beasiswa penyalurannya akan diutamakan kepada mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu.
  • Mahasiswa (calon penerima beasiswa) yang bersangkutan masih belum menikah.
  • Calon penerima beasiswa tidak sedang menerima beasiswa dari fakultas, universitas, lembaga atau pihak ketiga yang lain.
  • Beasiswa yang diberikan, ialah berbentuk tunjangan biaya hidup sebesar Rp 750.000,- per bulan.
  • Beasiswa ini diberikan tanpa ada ikatan kedinasan atau apapun terhadap mahasiswa penerima ataupun dari pihak kampus.
  • Calon peserta (penerima beasiswa) diwajibkan melakukan registrasi online di beasiswa.or.id.

Sebagai informasi tambahan, pada proses pendaftaran, peserta diwajibkan mengisi seluruh data dan mengunggah semua dokumen yang disyaratkan di www.beasiswa.or.id.

Selain itu, pembukaan beasiswa registrasi online, dijadwalkan akan dilaksanakan mulai 1 April hingga 25 April 2021. Jadwal yang ditetapkan oleh kampus, akan disesuaikan dengan tanggal registrasi online.

Teruntuk mahasiswa penerima beasiswa Karya Salemba Empat periode 2021-2022. Wajib menerima “Accept Perpanjangan” yang dijadwalkan sesuai dengan tanggal registrasi online.

Sedangkan untuk mahasiswa yang tidak melengkapi data pada beasiswa online, tepatnya hingga 10 Mei 2021, maka akan secara otomatis dinyatakan tidak lolos.

Dalam hal ini, peserta hanya butuh mengunggah dokumen saja. Proses selanjutnya, berkas akan diminta jika pelamar dinyatakan lolos pada tahap seleksi dokumen online.

Bagaimana? Apa anda minat untuk mengikuti seleksi beasiswa KSE online ini? Tentu harus melakukan persiapan dari sekarang.

Tujuannya, jika sudah tiba saatnya nanti, anda tidak akan kebingungan dan merasa tergesa-gesa. Persiapan yang dibutuhkan ialah dengan memperhatikan beberapa dokumen yang disyaratkan.

Untuk informasi lebih lanjut, anda bisa melakukan pengecekan langsung pada laman kse.or.id.

Sekian dari kami, semoga apa yang sudah kami tulis diatas. Bisa menjadi salah satu referensi yang memang dibutuhkan.




Share with your friends

Give us your opinion
Notification
Selamat datang di Cadiak.id jangan lupa untuk mengikuti Sosial Media kami. Untuk Try-Out UTBK dan CPNS Online Gratis silahkan kunjungi Kolompendidikan.id
Done