Segera Daftar Beasiswa Mitsui-Bussan Untuk Kuliah Jenjang S1 Di Jepang - Berita Pendidikan
News Update
Loading...

1/29/2021

Segera Daftar Beasiswa Mitsui-Bussan Untuk Kuliah Jenjang S1 Di Jepang

Daftar Isi [Show]

Bagi anda yang ingin kuliah di Jepang, tentu anda bisa mencoba beasiswa Mitsui-Bussan Scholarship Program. Beasiswa ini ditujukan bagi siswa yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan S1.

Segera Daftar Beasiswa Mitsui-Bussan Untuk Kuliah Jenjang S1 Di Jepang
Dikutip dari laman resmi Mitsui-Bussan, program beasiswa ini didanai oleh Mitsui & co., Ltd serta bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI.

Siswa lulusan SMA / Sederajat dari jurusan IPA dan IPS, bisa mendaftar program beasiswa Mitsui-Bussan. Diharap nantinya penerima beasiswa mampu memberikan kontribusi dalam perkembangan bangsa Indonesia pasca menyelesaikan studi.

Apa saja cakupan beasiswa pada program Mitsui-Bussan? Beasiswa ini akan membebaskan biaya pendidikan selama berkuliah di Jepang. Bahkan penerima beasiswa juga akan memperoleh biaya hidup.

Untuk setiap bulannya, penerima beasiswa akan mendpat sebanyak 145.000 yen atau sekitar Rp 19,6 juta. Ada pula biaya transportasi pulang pergi (PP) Indonesia-Jepang.

Saat sudah tiba di Jepang, penerima beasiswa akan memperoleh biaya kedatangan sebesar 50.000 yen (setara Rp 6,7 juta) Berupa biaya tempat tinggal, buku, serta asuransi.

Daftar Syarat Pendaftaran Beasiswa Mitsui-Bussan

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia maksimal 20 tahun per 1 April 2021 dan belum menikah serta bersedia tidak menikah selama menjalani program beasiswa
  • Lulusan SMA / Sederajat jurusan IPA atau IPS dengan nilai di atas 80 pada mata pelajaran Matematika, Fisika,Kimia, Bahasa Inggris (IPA dan IPS), Ekonomi, dan Geografi.
  • Syarat nilai tersebut ialah pada dua semester terakhir, yakni semester 2 di kelas 11 dan semester 1 di kelas XII.
  • Peserta menyatakan bersedia mengikuti serta belajar bahasa Jepang.
  • Sehat jasmani dan rohani dan tidak memiliki riwayat penyakit menular.

Bagaimana cara mencalonkan diri atau mendaftar program beasiswa Mitsui-Bussan? Pada dasarnya, pendaftaran disediakan secara daring. Dalam hal ini, pelamar bisa mendaftar di laman https://www.mbkscholarship-id.com.

Proses pendaftaran bisa dengan mengunggah formulir pendaftaran dan dokumen persyaratan. Pendaftaran sudah dibuka mulai dari tanggal 18 Januari 2021 dan ditutup pada tanggal 19 Februari 2021.

Beberapa dokumen persyaratan yang harus diunggah ialah :

  • Salinan / fotokopi formulir pendaftaran beasiswa yang sudah diisi.Foto terbaru yang diambil dalam kurun waktu 6 bulan terakhir berukuran 4x3 cm.
  • Fotokopi / salinan rapor tahun pertama,kedua, dan ketiga yang sudah dilegalisir. Apabila nilai rapor Semester 2 kelas 12 belum ada, maka bisa melampirkan rapor semester 1 kelas XII.
  • Surat rekomendasi dari kepala sekolah SMA/sederajat/

Penting diketahui, dokumen yang sudah disebutkan diatas, paling lambat diunggah sebelum tanggal 19 Februari 2021. Lebih dari itu, maka pendaftaran tidak bisa diproses.

Apa rincian yang kami paparkan diatas masih kurang? Informasi lengkap tentang beasiswa ke Jepang dari Mitsui-Bussan Scholarship bisa dilihat di https://www.mbkscholarship-id.com/japan-scholarship-prospectus-2021/#5




Share with your friends

Give us your opinion
Notification
Selamat datang di Cadiak.id jangan lupa untuk mengikuti Sosial Media kami. Untuk Try-Out UTBK dan CPNS Online Gratis silahkan kunjungi Kolompendidikan.id
Done