Syarat Daftar Beasiswa di Jakarta Intercultural School - Berita Pendidikan
News Update
Loading...

12/25/2020

Syarat Daftar Beasiswa di Jakarta Intercultural School

Daftar Isi [Show]

Bagi kalangan siswa yang kurang mampu, ada kabar baik dikarenakan Jakarta Intercultural School (JIS) membuka kesempatan beasiswa. Sehingga program ini bisa dimaksimalkan agar jenjang pendidikan siswa di Indonesia lebih merata.

Syarat Daftar Beasiswa di Jakarta Intercultural School

Melalui program beasiswa Bhineka Tunggal Ika (BTI), JIS mengajak para siswa yang mempunyai prestasi untuk ikutan mendaftar pada program beasiswa ini.


Siswa dengan kemampuan prestasi akademik serta pada bidang lain seperti olahraga dan seni, bisa ikut daftar beasiswa BTI dari JIS. Untuk saat ini, setidaknya ada enam penerima beasiswa yang sudah merasakan pengalaman bersekolah di JIS.


Dijelaskan oleh Dr. Tarek Razik, Ed.D selaku Kepala Sekolah JIS, beasiswa BTI ini didukung dengan fasilitas pendidikan lengkap serta para pendidik ayng mempunyai dedikasi tinggi.


Dan saat ini, JIS membuka kesempatan baru pada siswa dari seluruh penjuru Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam program beasiswa Bhineka Tunggal Ika (BTI).


Apa saja yang masuk dalam cakupan beasiswa? Nah, bagi para penerima beasiswa BTI dari JIS akan memperoleh beberapa manfaat dan keuntungan. Dalam hal ini, siswa bisa menikmati fasilitas di Jakarta Intercultural School dari awal masuk hingga lulus (Kelas 12).


Apa saja fasilitas yang dimaksud? Jika merangkum dari laman resmi, fasilitas yang didukung oleh program beasiwa BTI ialah : Biaya sekolah, transportasi, laptop, makan, hingga pendukung pembelajaran yang lainnya.


Terlebih lagi, pihak JIS akan membantu para siswa dari luar Jakarta untuk mencarikan orang tua asuh selama mereka berada di Jakarta.


Poin ini juga disampaikan oleh Joe Tavares selaku High School Head of Sounseling JIS. Ia menjelaskan bahwa keberhasilan anak terkait dengan kerjasama orang tua dan sekolah.


Selain itu, JIS juga akan membantu para siswa untuk memilih universitas yang bisa menerima program beasiswa. Baik itu universitas yang ada di dalam ataupun di luar negeri.


Uniknya, semua kebutuhan dari mulai mendaftar hingga diterima akan dibantu pengurusan oleh pihak JIS.


Kualifikasi penerima beasiswa dan dokumen persyaratan

  • Siswa kelas 8-10 yang mempunyai prestasi pada salah satu bidang seperti : akademik, seni, atletik, serta layanan kepada komunitas mereka.
  • Fotokopi rapor tiga tahun terakhir
  • Fotokopi hasil Ujian Nasional (SD atau SMP)
  • Fotokopi Akta Kelahiran
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK)


Informasi tambahan / Lini Masa :

  • Penutupan pendaftaran beasiswa 1 Februari 2021
  • Penilaian, aktivitas, dan wawancara tahap I : 20 Februari 2021
  • Peniliaian, Aktivitas, dan wawancara tahap II : 6 Maret 2021
  • Pengumuman seleksi final kandidat : 15 Maret 2021
  • Pengumuman penerima beasiswa : 1 Mei 2021


Bagi anda yang penasaran serta ingin mencari informasi lebih lanjut terkait dengan beasiswa BTI dari JIS, bisa mengunjungi laman resmi di : www.jisedu.or.id/admissions/scholarships




Share with your friends

Give us your opinion
Notification
Selamat datang di Cadiak.id jangan lupa untuk mengikuti Sosial Media kami. Untuk Try-Out UTBK dan CPNS Online Gratis silahkan kunjungi Kolompendidikan.id
Done