Cara Cek Info GTK Periode Juli-Desember 2020 Terbaru

Cara Cek Info GTK Periode Juli-Desember 2020 Terbaru

Cara Cek Info GTK Periode Juli-Desember 2020 Terbaru 


Bagi anda yang ingin melakukan pengecekan info GTK tidak perlu khawatir karena sudah dapat dilakukan dengan mudah. Bagi para guru yang sudah bersertifikasi tetunya sudah mahir dalam menggunakan fasilitas teknologi saat ini. 

Seperti halnya smartphone yang pastinya sudah dapat digunakan oleh semua orang karena sering dipakai dalam kehidupan sehari-hari. 

Salah satu kemampuan yang harus dimiliki para guru dalam mengoperasikan smartphone adalah bisa menjalankan internet. Hal ini berguna untuk mencari informasi seputar pendidikan dan hubungannya dengan karir seorang guru. 

Bila bisa menjalankan selain mencari informasi tentu akan lebih baik. Hal ini juga akan bermanfaat dalam membantu proses pendidikan menjadi lebih efektif bilamana memanfaatkan teknologi. 

Disisi lain, ada juga para guru yang sudah bersertifikasi namun masih mengandalkan atau meminta bantuan orang lain. Mereka masih kudet tentang teknologi dan masih belum bisa mengoperasikannya dengan baik. Jaman yang semakin modern ini akan sangat penting untuk anda agar bisa menjalankan tugasnya dengan menggunakan teknologi. 

Seperti halnya untuk melihat status data secara online, anda harusa menggunakan teknologi untuk mengetahuinya. Anda bisa mengakses informasi mengenai cara mengetahui apakah data sertifikasinya telah valid atau tidak valid. Biasaya hal ini dikendalikan oleh operator sekolah yang mengendalikan data para guru. 

Bapak dan ibu guru harus bisa mempelajari teknologi dengan baik. Mereka harus bisa melihat informasi sendiri mengenai data serifikasinya apakah sudah benar atau masih belum valid. Bilamana hanya mengandalkan operator saja, maka bisa saja terjadi kesalahan karena operator juga mengendalikan miliki orang lain juga. 

Seperti yang anda ketahui sendiri bahwa melakukan cek info GTK pada periode terbaru ini wajib melakukan verivikasi akun yaitu dengan mengguanakan email aktif. Apabila tidak ada GTK yang belum melakukan veriviakasi akun pada laman ptk.kemdikbud.go.id. Maka GTK tersebut tidak dapat digunakan untuk mengakses info GTK. 

Perlu diketahui juga bahwasanya guru telah melakukan verivikasi akun maka wajib bagi operator sekolah untuk melakukan sinkronisasi dapodik dan minimal 1minggu setelahnya baru akun yang telah diverivikasi tersebut untuk melakukan verivikasi di halaman GTK. 

Untuk lebih jelasnya dalam mengetahui bagaimana cara mengecek info GTK tahun 2020/2021 atau cek SKTTTP sertifikasi apakah SKTP sudah terbit aaatttau belum bagi guru yang memiliki sertifikat pendidik. Anda bisa melihatnya secara jelas melalui situs resmi info GTK. 

Adapun hal-hal yang perlu anda persiapkan sebelum melakukan pengecekan data SKTP pada laman info GTK. Berikut langkah-langkah cek info GTK terbaru 2020: 

  • Kunjungi situs info.gtk.kemdikbud.go.id. 
  • Setelah itu, anda bisa login pada halaman yang tertera di dalamnya. 
  • Masukan account PTK anda beserta paswordnya. 
  • Ketikan kode capctcha yang telah disediakan dan klik login. Anda perlu mengingat bahwa hanya akun PTK yang sudah terverivikasi saja yang bisa memasuki halaman tersebut. 
  • Selanjutkan akan terbuka data PTK milik anda dan langsung saja periksa data PTK apakah jam mengajar serta jam tugas tambahan ada telah emenuhi batas minimal 24 jam atau tidak. Apabila sudah memenuhi, maka anda akan menerima serrrtifikasi di periode Juli-Desember 2020. 

Demikian beberapa informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Cek Info GTK Periode Juli-Desember 2020 Terbaru. Anda bisa mengikuti beberapa cara di atas supaya berhasil. Dengan begitu, anda bisa melihat secara detail mengenai info GTK. 

Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda, terima kasih.