81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Buku Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas 4 Mi Kurikulum 2013 Revisi 2019 TERBARU PDF

Cadiak.id - Kementerian Agama, Direktoran Pendidikan Islam saat ini telah berhasil merancang dan menerbitkan Buku Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas 4 Mi Kurikulum 2013 Revisi 2019 TERBARU PDF, buku ini diterbitkan dengan konstruksi Kurikulum 2013 yang diperbaharui terakhir tahun 2019. Buku ini terbagi atas 2 versi, yaitu versi siswa dan versi guru, namun saat ini yang baru kami dapatkan adalah versi untuk siswa-nya, adapun versi guru akan kami update kemudian. Buku ini tersedia PDF yang berarti dapat dibaca tanpa perlu di cetak ataupun di fotocopy, guru dan siswa dapat membaca buku ini cukup dari smartphone masing-masing.
Buku Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas 4 Mi Kurikulum 2013 Revisi 2019 TERBARU PDF
Adapun dalam katalognya Buku Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas 4 Mi Kurikulum 2013 Revisi 2019 TERBARU PDF ini diterbitkan dengan rincian sebagai berikut:
  1. Penulis : Baren Ahmadi, M.Ag
  2. Pendamping Penulis : Patoni, S.Pd.I, M.Hum
  3. Penyelia Penerbitan : Direktorat KSKK Madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam
  4. Cetakan Ke-1, 2019 Kementerian Agama Republik Indonesia
  5. Untuk Mi Kelas 4.
Adapun dalam Buku Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas 4 Mi Kurikulum 2013 Revisi 2019 TERBARU PDF ini terdapat Komptensi Dasar yang diharapkan untuk dicapai antara lain yaitu sebagai berikut:
  1. 1.1 Menerima bahwa pertolongan Allah Swt. akan datang sebagai implementasi nilai-nilai dakwah Rasulullah di tahun-tahun awal kenabian
  2. 2.1 Menjalankan sikap tabah dalam menghadapi masalah dalam kehidupan
  3. 3.1 Memahami ketabahan Nabi Muhammad Saw. dan para sahabat dalam berdakwah
  4. 4.1 Mengorganisasi informasi tentang contoh ketabahan Nabi Muhammad Saw. dan sahabat Ketika berdakwah.
Buku Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas 4 Mi Kurikulum 2013 Revisi 2019 TERBARU PDF ini terdapat 3 (tiga) BAB sebagai berikut :
  1. BAB I KETABAHAN NABI MUHAMMAD SAW. DAN PARA SAHABAT DALAM BERDAKWAH
  2. BAB II.KEPRIBADIAN NABI MUHAMMAD SAW
  3. BAB III HIJRAH PARA SAHABAT NABI MUHAMMAD SAW KE HABASYAH
  4. BAB IV HIJRAH NABI MUHAMMAD SAW KE THAIF
  5. BAB V ISRA’ MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW
  6. BAB VI MASYARAKAT YATSRIB SEBELUM HIJRAH NABI MUHAMMAD SAW
  7. BAB VII HIJRAH NABI MUHAMMAD SAW KE YASTRIB
Buku Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas 4 Mi Kurikulum 2013 Revisi 2019 TERBARU PDF diterbitkan dengan tujuan pembelajaran sebagai berikut:
  1. Setelah mempelajari bab ini diharapkan peserta didik dapat memahami ketabahan Nabi Muhammad Saw. dan para sahabat dalam berdakwah .
  2. Setelah mempelajari bab ini peserta didik dapat menceritakan ketabahan Nabi Muhammad Saw.dan sahabat dalam berdakwah.
  3. Setelah mempelajari bab ini peserta didik dapat menceritakan kemuliaan akhlak Nabi Muhammad Saw. dan sahabat dalam berdakwah.
  4. Setelah mempelajari peserta didik dapat bersikap tabah dalam menghadapi masalah hidup
  5. Setelah mempelajari bab ini peserta didik meyakini pertolongan Allah Swt. akan datang sebagai implementasi nilai-nilai dakwah Rasulullah Saw. di tahun-tahun awal kenabian.
Bagi siswa dapat mendownload dan membaca Buku Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas 4 Mi Kurikulum 2013 Revisi 2019 TERBARU PDF melalui tautan dibawah ini: