81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Buku Prakarya dan Kewirausahaan Kelas 11 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017 Terbaru

Cadiak.id - Kemendikbud saat ini telah berhasil merancang dan menerbitkan Buku Prakarya dan Kewirausahaan Kelas 11 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017 Terbaru, buku ini diterbitkan dengan konstruksi Kurikulum 2013 yang diperbaharui terakhir tahun 2017. Buku ini terbagi atas 2 versi, yaitu versi siswa dan versi guru. Buku ini tersedia PDF yang berarti dapat dibaca tanpa perlu di cetak ataupun di fotocopy, guru dan siswa dapat membaca buku ini cukup dari smartphone masing-masing.
Buku Prakarya dan Kewirausahaan Kelas 11 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017 Terbaru
Adapun dalam katalognya Buku Paket Prakarya dan Kewirausahaan Kelas 11 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017 Terbaru ini diterbitkan dengan rincian sebagai berikut:

  1. Penulis : Indah Setyowati, Nurhayati, Miftakodin, Cahyadi, Heatiningsih.
  2. Penelaah : Samsul Hadi, Caecilia Tridjata Suprabanindya, Djoko Adi Widodo, Ana, Latif Sahubawa, WahyuPrihatini, Suci Rahayu, Danik Dania Asadayanti.
  3. Pereview : Ertin Lis Susanti.
  4. Penyelia Penerbitan : Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemdikbud
  5. Untuk SMA Kelas XI.

Pada bagian pengantar nya penulis Buku Prakarya dan Kewirausahaan Kelas 11 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017 Terbaru ini menyampaikan: Kreativitas dan keterampilan peserta didik dalam menghasilkan produk kerajinan, produk rekayasa, produk budidaya maupun produk pengolahan sudah dilatihkan melalui Mata Pelajaran Prakarya sejak di Sekolah Menengah Kelas VII, VIII, dan Kelas XI. Pada Sekolah Menengah Kelas X, XI dan XII pembelajaran Prakarya disinergikan dengan kompetensi Kewirausahaan secara bertahap. Pada Kelas X peserta didik telah mulai dikenalkan kepada konsep wirausaha dan sikap dasar seorang wirausahawan, berpikir kreatif, merancang, memproduksi, mengemas, dan memasarkan produk secara sederhana. Ide produk, perancangan, pengemasan dan pemasaran yang dikembangkan dapat memanfaatkan pengetahuan yang telah diperoleh pada Mata Pelajaran Prakarya maupun Prakarya dan Kewirausahaan pada kelas-kelas yang sebelumnya.

Kegiatan pembelajaran pada buku ini menekankan kepada kemampuan bekerja di dalam kelompok, sehingga peserta didik memiliki keterampilan untuk bekerja sama. Pembelajaran Prakarya dan Kewirausahaan bagi peserta didik pada jenjang pendidikan menengah kelas XI mencakup aktivitas dan materi pembelajaran yang secara utuh dapat meningkatkan kompetensi pengetahuan, keterampilan, dan sikap. Kompetensi tersebut diperlukan untuk menciptakan karya nyata,

Bagi guru dapat mendownload dan membaca Buku Prakarya dan Kewirausahaan Kelas 11 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017 Terbaru melalui tautan dibawah ini:
Bagi siswa dapat mendownload dan membaca Buku Prakarya dan Kewirausahaan Kelas 11 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017 Terbaru melalui tautan dibawah ini:
SEMESTER I:


SEMESTER 2: