81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Keren! Kemdikbud Luncurkan Portal Guru Berbagi

Cadiak.id - Ditengah wabah virus corona bukanlah hambatan bagi kementrian pendidikan dan kebudayaan dalam melakukan inovasi. Hal ini terlihat dengan baru dirilisnya Portal Guru Berbagi. Berdasarkan  keterangan resminya melalui laman gtk.kemdikbud menyampaikan “Portal ini bertujuan untuk mendukung proses pembelajaran jarak jauh yang dilakukan saat ini. Pembelajaran jarak jauh berbeda dengan pembelajaran tatap muka, ada guru yang sudah terbiasa namun ada juga yang belum terbiasa,” ujar Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud, Supriano, pada saat peluncuran portal itu secara daring di Jakarta.
Kemdikbud Luncurkan Portal Guru Berbagi
“Kemendikbud mengajak para guru untuk berpartisipasi, bergotong royong dalam membagikan pengalaman baiknya. Kami yakin guru-guru kreatif dan mempunyai inovasi. Ini yang akan menjadi kekuatan bagi kita, karena guru dapat mengunggah atau melihat baik itu mengenai Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), hingga bagaimana menggunakan teknologi,” terang Supriano.

Sebagaimana yang kami telusuri ke halaman web Portal Guru Berbagi tersebut, guru maupun relawan pendidikan dapat membagikan rancangan program pendidikan. Sebuah inovasi yang sangat menarik yang diberikan oleh Kemdikbud. Semoga guru-guru di Seluruh Nusantara dapat memanfaatkan Portal Guru Berbagi ini dengan maksimal!

Portal Guru Berbagi dapat diakses melalui laman berikut dibawah ini:
https://guruberbagi.kemdikbud.go.id/