81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Buku PJOK Kelas 12 SMA Kurikulum 2013 UPDATE

Cadiak.id - Kemendikbud saat ini telah berhasil merancang dan menerbitkan Buku Pendidikan Jasmani, Olah Raga dan Kesehatan (PJOK) Kelas 12 SMA Kurikulum 2013 UPDATE Revisi 2017, buku ini diterbitkan dengan konstruksi Kurikulum 2013 yang diperbaharui terakhir tahun 2017. Buku ini terbagi atas 2 versi, yaitu versi siswa dan versi guru. Buku ini tersedia PDF yang berarti dapat dibaca tanpa perlu di cetak ataupun di fotocopy, guru dan siswa dapat membaca buku ini cukup dari smartphone masing-masing.
Buku PJOK Kelas 12 SMA Kurikulum 2013 UPDATE
Adapun dalam katalognya buku Buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Kelas XII SMA Kurikulum 2013 UPDATE ini diterbitkan dengan rincian sebagai berikut:
  1. Kontributor Naskah : Bambang Abduljabar dan Lukmanul Haqim Lubay.
  2. Penelaah : Suroto dan Taufiq Hidayah..
  3. Penyelia Penerbitan : Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemdikbud.
  4. Untuk SMA Kelas XII.
Dalam laman disklaimer nya disampaikan bahwa Disklaimer: Buku PJOK Kelas 12 SMA Kurikulum 2013 UPDATE Revisi 2017 merupakan buku siswa yang dipersiapkan oleh Pemerintah dalam rangka implementasi Kurikulum 2013. Buku siswa ini disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan dipergunakan dalam tahap awal penerapan Kurikulum 2013. Buku ini merupakan “dokumen hidup” yang senantiasa diperbaiki, diperbaharui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika kebutuhan dan perubahan zaman. Masukan dari berbagai kalangan yang dialamatkan kepada penulis dan laman http:/./buku.kemdikbud.go.id atau melalui email buku@kemdikbud.go.id diharapkan dapat meningkatkan kualitas buku ini.

Pada bagian pengantar nya penulis Buku PJOK Kelas XII SMA Kurikulum 2013 UPDATE ini menyampaikan: Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) untuk Pendidikan Menengah Kelas XII yang disajikan dalam buku ini memuat aktivitas dan materi yang diperlukan untuk memberikan kesadaran itu; termasuk juga pengetahuan dan teknik yang diperlukan untuk menjaga dan meningkatkan kebugaran dan kesehatan jasmani. Sebagai bagian dari Kurikulum 2013 yang dirancang untuk memperkuat kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan secara utuh, PJOK bukan hanya untuk mengasah kompetensi keterampilan motorik, atau terbagi menjadi pengetahuan tentang kesehatan dan keterampilan berolahraga. PJOK adalah mata BAB yang memuat pengetahuantentang gerak jasmani dalam berolahraga serta faktor kesehatan yang dapat mempengaruhinya, keterampilan konkret dan abstrak yang dibentuk melalui pengetahuan tersebut, serta sikap perilaku yang dituntut dalam berolahraga dan menjaga kesehatan sebagai suatu kesatuan utuh. Sehingga terbentuk peserta didik yang sadar kebugaran jasmani, sadar olahraga, dan sadar kesehatan

Bagi guru dapat mendownload dan membaca Buku Pendidikan Jasmani, Olah Raga dan Kesehatan (PJOK) Kelas 12 SMA Kurikulum 2013 UPDATE melalui tautan dibawah ini:

Bagi siswa dapat mendownload dan membaca Buku Pendidikan Jasmani, Olah Raga dan Kesehatan (PJOK) Kelas 12 SMA Kurikulum 2013 UPDATE melalui tautan dibawah ini: