81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Buku Pendidikan Agama Islam Kelas 11 SMA Kurikulum 2013 Terbaru

Cadiak.id - Kemdikbud saat ini telah berhasil merancang dan menerbitkan Buku Pendidikan Agama Islam Kelas 11 SMA Kurikulum 2013 PDF Terbaru, buku ini diterbitkan dengan konstruksi Kurikulum 2013 yang diperbaharui terakhir tahun 2017. Buku ini terbagi atas 2 versi, yaitu versi siswa dan versi guru. Buku ini tersedia PDF yang berarti dapat dibaca tanpa perlu di cetak ataupun di fotocopy, guru dan siswa dapat membaca buku ini cukup dari smartphone masing-masing.


Adapun dalam katalognya Buku Pendidikan Agama Islam Kelas 11 SMA Kurikulum 2013 Terbaru ini diterbitkan dengan rincian sebagai berikut:
  1. Penulis : Mustahdi dan Mustakim.
  2. Penelaah : Asep Nursobah dan Ismail.
  3. Pereview : Evi Zahara
  4. Penyelia Penerbitan : Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemmdikbud.
  5. Untuk SMA Kelas XI.
Pada bagian pengantar nya penulis Buku Pendidikan Agama Islam Kelas 11 SMA Kurikulum 2013 Terbaru ini menyampaikan: Dengan kehendak dan kuasa Allah Swt., penulis dapat menyelesaikan buku Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti untuk kelas XI SMA/MA/SMK/MAK. Buku PAI dan Budi Pekerti ini merupakan salah satu buku pegangan peserta didik untuk memahami ajaran Islam dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagaimana diamanatkan pada Pasal 3 UU No 20 Tahun 2003 tentang Undangundang Sistem Pendidikan Nasional, bahwa tujuan pendidikan adalah: “Berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab”, maka buku ini diharapkan menjadi media untuk terwujudnya harapan tersebut.

Buku ini merupakan penjabaran dari Standar Isi Kurikulum 2013 yang menitikberatkan pada asfek sikap spiritual (Kompetensi Inti 1) dan sikap sosial (Kompetensi Inti 2). Namun demikian, agar KI-1 dan KI-2 dapat terimplementasi dengan benar, dijabarkan pula aspek pengetahuan dan ketrampilan.

Bagi guru dapat mendownload dan membaca Buku Pendidikan Agama Islam Kelas 11 SMA Kurikulum 2013 Terbaru melalui tautan dibawah ini:

Bagi siswa dapat mendownload dan membaca Buku Pendidikan Agama Islam Kelas 11 SMA Kurikulum 2013 Terbaru melalui tautan dibawah ini: