81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Buku Bahasa Inggris Kelas 12 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2018 Terbaru

Cadiak.id - Kemendikbud saat ini telah berhasil merancang dan menerbitkan Buku Bahasa Inggris Kelas 12 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2018 Terbaru, buku ini diterbitkan dengan konstruksi Kurikulum 2013 yang diperbaharui terakhir tahun 2018. Buku ini terbagi atas 2 versi, yaitu versi siswa dan versi guru. Buku ini tersedia PDF yang berarti dapat dibaca tanpa perlu di cetak ataupun di fotocopy, guru dan siswa dapat membaca buku ini cukup dari smartphone masing-masing.
Buku Bahasa Inggris Kelas 12 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2018 Terbaru
Adapun dalam katalognya Buku Bahasa Inggris Kelas 12 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2018 Terbaru ini diterbitkan dengan rincian sebagai berikut:
  1. Penulis : Utami Widiati, Zuliati Rohmah, dan Furaidah
  2. Penelaah : Emi Emilia, Helena Indyah Ratna Agustien, dan Tri Wiratno
  3. Editor : Rasti Setya Anggraini
  4. Pe-review : Rresi Yandhi Timosia
  5. Penyelia Penerbitan : Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud
  6. Untuk SMA Kelas XII.
Dalam halaman Disklaimer disampaikan: Buku ini merupakan buku guru yang dipersiapkan Pemerintah dalam rangka implementasi Kurikulum 2013. Buku guru ini disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan dipergunakan dalam tahap awal penerapan Kurikulum 2013. Buku ini merupakan ”dokumen hidup” yang senantiasa diperbaiki, diperbaharui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika kebutuhan dan perubahan zaman. Masukan dari berbagai kalangan yang dialamatkan kepada penulis dan laman http://buku.kemdikbud.go.id atau melalui email buku@kemdikbud.go.id diharapkan dapat meningkatkan kualitas buku ini.

Pada bagian pengantar nya penulis Buku Paket Bahasa Inggris Kelas 12 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2018 Terbaru ini menyampaikan:  Makin datarnya dunia dengan teknologi informasi dan komunikasi menyebabkan pergaulan tidak dapat lagi dibatasi oleh batas-batas negara. Kurikulum 2013 menyadari peran penting Bahasa Inggris tersebut dalam menyampaikan gagasan melebihi batas negara Indonesia serta untuk menyerap gagasan dari luar yang dapat dipergunakan untuk kemaslahatan bangsa dan negara. Dengan demikian kompetensi lulusan pendidikan menengah yang dirumuskan mampu menjadi cerminan bangsa yang berkontribusi aktif dalam pergaulan dan peradaban dunia dapat tercapai. 

Sejalan dengan peran di atas, pembelajaran Bahasa Inggris untuk Pendidikan Menengah Kelas XII yang disajikan dalam buku ini disusun untuk meningkatkan kemampuan berbahasa. Penyajiannya dengan menggunakan pendekatan pembelajaran berbasis teks, baik lisan maupun tulis, dengan menempatkan Bahasa Inggris sebagai wahana komunikasi. Pemahaman terhadap jenis, kaidah, dan konteks suatu teks ditekankan, sehingga memudahkan siswa menangkap makna yang tersurat dan tersirat dalam suatu teks; juga untuk menyajikan gagasan dalam bentuk teks yang mudah dipahami makna kandungannya dan diapresiasi keindahan pilihan rangkaian katanya.

Bagi guru dapat mendownload dan membaca Buku Bahasa Inggris Kelas 12 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2018 Terbaru melalui tautan dibawah ini:

Bagi siswa dapat mendownload dan membaca Buku Bahasa Inggris Kelas 12 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2018 Terbaru melalui tautan dibawah ini: