81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Buku Paket Kelas 1 Tematik Tema 7 Benda, Hewan Kurikulum 2013 Revisi 2017 TERBARU

Cadiak.id - Kemendikbud saat ini telah berhasil merancang dan menerbitkan Buku Paket Kelas 1 Tematik Tema 7 Benda, Hewan Kurikulum 2013 Revisi 2017, buku ini diterbitkan dengan konstruksi Kurikulum 2013 yang diperbaharui terakhir tahun 2017. Buku ini terbagi atas 2 versi, yaitu versi siswa dan versi guru. Buku ini tersedia PDF yang berarti dapat dibaca tanpa perlu di cetak ataupun di fotocopy, guru dan siswa dapat membaca buku ini cukup dari smartphone masing-masing.
Buku Paket Kelas 1 Tematik Tema 7 Benda, Hewan Kurikulum 2013 Revisi 2017 TERBARU
Pada bagian pengantar nya penulis Buku Paket Kelas 1 Tematik Tema 7 Benda, Hewan Kurikulum 2013 Revisi 2017 TERBARU ini menyampaikan: Buku ini disusun sebagai pemandu penggunaan buku teks siswa di lapangan. Sebagaimana diketahui bahwa buku teks siswa yang berbasis aktivitas disusun sebagai salah satu penunjang penerapan Kurikulum 2013 yang disempurnakan, yang sangat mengedepankan pencapaian kompetensi siswa sesuai dengan standar kelulusan yang ditetapkan. Karena hanya sebagai salah satu penunjang penerapan Kurikulum 2013 yang disempurnakan, guru diharapkan tidak menggunakan buku ini sebagai satu-satunya buku panduan yang menjadi acuan dalam proses belajar mengajar di kelas. Isi dari buku guru hanyalah contoh aktivitas pembelajaran yang dapat dilakukan di kelas. Guru memiliki keleluasaan untuk membangun kegiatan pembelajaran sendiri yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan siswa. Guru juga tetap harus membuka dan mempelajari peraturan pemerintah khususnya berkaitan dengan konsep penilaian dan pelaporan yang tidak dapat diurai secara detail dalam buku ini.

Adapun dalam katalognya buku Buku Paket Kelas 1 Tematik Tema 7 Benda, Hewan Kurikulum 2013 Revisi 2017 TERBARU ini diterbitkan dengan rincian sebagai berikut:
  1. Penulis : Sonya Sinyanyuri, Lubna Assagaf
  2. Penelaah : Ekram Pawiro Putro, Elindra Yetti, Henny Setyawati, Sugiarto, Suharji, Suharsono, Suwarta Zebua, Tri Hartiti Retnowati.
  3. Penyelia Penerbitan : Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud.
  4. Penulis : Nurhasanah dan Lubna Assagaf.
  5. Untuk SD/MI Kelas I.
Melalui laman disklaimer nya disampaikan bahwa Disklaimer: Buku Paket Kelas 1 Tematik Tema 3 Kegiatanku Kurikulum 2013 Revisi 2017 merupakan buku siswa yang dipersiapkan oleh Pemerintah dalam rangka implementasi Kurikulum 2013. Buku siswa ini disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan dipergunakan dalam tahap awal penerapan Kurikulum 2013. Buku ini merupakan “dokumen hidup” yang senantiasa diperbaiki, diperbaharui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika kebutuhan dan perubahan zaman. Masukan dari berbagai kalangan yang dialamatkan kepada penulis dan laman http:/./buku.kemdikbud.go.id atau melalui email buku@kemdikbud.go.id diharapkan dapat meningkatkan kualitas buku ini.

Bagi guru dapat mendownload dan membaca Buku Paket Kelas 1 Tematik Tema 7 Benda, Hewan Kurikulum 2013 Revisi 2017 TERBARU melalui tautan dibawah ini:

Bagi siswa dapat mendownload dan membaca Buku Paket Kelas 1 Tematik Tema 7 Benda, Hewan Kurikulum 2013 Revisi 2017 TERBARU melalui tautan dibawah ini: