81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Buku Paket Kelas 1 Pendidikan Agama Kristen Kurikulum 2013 Revisi 2017

Buku Paket Kelas 1 Pendidikan Agama Kristen Kurikulum 2013 Revisi 2017 - Kemendikbud saat ini telah berhasil merancang dan menerbitkan Buku Paket Kelas 1 Pendidikan Agama Kristen Kurikulum 2013 Revisi 2017, buku ini diterbitkan dengan konstruksi Kurikulum 2013 yang diperbaharui terakhir tahun 2017. Buku ini terbagi atas 2 versi, yaitu versi siswa dan versi guru. Buku ini tersedia PDF yang berarti dapat dibaca tanpa perlu di cetak ataupun di fotocopy, guru dan siswa dapat membaca buku ini cukup dari smartphone masing-masing.
Buku Paket Kelas 1 Pendidikan Agama Kristen Kurikulum 2013 Revisi 2017
Adapun dalam katalognya buku ini diterbitkan dengan rincian sebagai berikut:
  1. Penulis : Achmad Hasim dan Otong Jaelani.
  2. Penelaah : Bahrissalim, Yusuf A. Hasan, Nurhayati Djama, dan Muh. Saerozi
  3. Penyelia Penerbitan : Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud.
  4. Untuk SD/MI Kelas I
Pengembangan Kurikulum 2013 adalah upaya yang dilakukan melalui salah satu elemen pendidikan, yaitu kurikulum untuk memperbaiki kualitas hidup dan kondisi sosial bangsa Indonesia secara lebih luas. Jadi, pengembangan kurikulum 2013 tidak hanya berkaitan dengan persoalan kualitas pendidikan saja, melainkan kualitas kehidupan bangsa Indonesia secara umum agar tahapan pembelajaran memungkinkan peserta didik berkembang dari proses menyerap pengetahuan dan mengembangkan keterampilan hingga memekarkan sikap serta nilai-nilai luhur kemanusiaan.

Pada bagian kata pengantar Buku Paket Guru dan Siswa Kelas 1 Pendidikan Agama Islam Kurikulum 2013 Revisi 2017 Terbaru ini penulis menyampaikan Buku Pendidikan Agama Kristen di SD adalah tentang mengenal Allah melalui dirinya, keluarga, teman serta lingkungan hidup, kemudian mewujudkan pengenalan akan Allah dalam iman dan perbuatan dalam segala aspek kehidupan sebagai ibadah yang sejati. Lingkup materi pada Tingkatan I merupakan wahana pembelajaran yang memfasilitasi peserta didik untuk mengenal Allah melalui ciptaan-Nya. Sebagai ucapan syukur karena telah diciptakan, dikasihi dan dipelihara oleh Allah, maka peserta didik memelihara kebersihan dirinya, mengasihi keluarga, mengasihi sesama tanpa memandang perbedaan suku bangsa, agama dan kelas sosial. Ucapan syukur juga diwujudkan melalui sikap memelihara alam.

Dalam disklaimer nya disampaikan bahwa Disklaimer: Buku ini merupakan buku siswa yang dipersiapkan Pemerintah dalam rangka implementasi Kurikulum 2013. Buku siswa ini disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan dipergunakan dalam tahap awal penerapan Kurikulum 2013. Buku ini merupakan “dokumen hidup” yang senantiasa diperbaiki, diperbaharui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika kebutuhan dan perubahan zaman. Masukan dari berbagai kalangan yang dialamatkan kepada penulis dan laman http:/./buku.kemdikbud.go.id atau melalui email buku@kemdikbud.go.id diharapkan dapat meningkatkan kualitas buku ini.

Bagi guru dapat mendownload dan membaca Buku Paket Kelas 1 Pendidikan Agama Kristen Kurikulum 2013 Revisi 2017 melalui tautan dibawah ini:

Bagi siswa dapat mendownload dan membaca Buku Paket Kelas 1 Pendidikan Agama Kristen Kurikulum 2013 Revisi 2017 melalui tautan dibawah ini: