81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Buku Paket Akidah Akhlak MA Kelas 12 Kurikulum 2013 Update

Cadiak.id - Kementrian Agama bersama-sama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam telah berhasil merancang dan menerbitkan Buku Paket Akidah Akhlak untuk Madrasah Aliyah Kelas 12 Kurikulum 2013 Update. Buku ini dapat dijadikan pedoman bagi guru-guru pengajar beserta siswa. Hal ini karena buku ini diterbitkan dalam dua versi yaitu Versi pertama untuk guru, dan Versi kedua dapat digunakan untuk siswa.
Buku Paket Akidah Akhlak MA Kelas 12 Kurikulum 2013 Update

Buku ini diterbitkan dengan harapan Membentuk generasi cerdas dan sejahtera lahir-batin menjadi core (inti) dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam utamanya Direktorat Pendidikan madrasah. Madrasah sebagai lembaga pendidikan berciri khas Islam konsen terhadap mata pelajaran PAI (Fikih, SKI, Al-qur’an Hadis, Akidah Akhlak dan bahasa Arab). Dengan selesainya buku K-13 untuk mata pelajaran PAI dan Bahasa Arab di madrasah ini diharapkan dapat memudahkan peserta didik dan pendidik dalam memahami, mengerti dan sekaligus menyampaikan ilmu yang dimilikinya.

Buku Siswa ini dipersiapkan Pemerintah dalam rangka implementasi Kurikulum 2013. Buku ini disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak di bawah koordinasi Kementerian Agama, dan dipergunakan dalam penerapan Kurikulum 2013. Buku ini merupakan “Dokumen Hidup” yang senantiasa diperbaiki, diperbaharui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika perubahan zaman. Masukan dari berbagai kalangan diharapkan dapat meningkatkan kualitas buku ini.

Adapun detail terkait buku ini adalah sebagai berikut:



  1. Penulis : Muhammad Reza Azizi, MA
  2. Editor : Dr. Ahmad Shodiq, MA
  3. Penyelia Penerbitan :
  4. Direktorat Pendidikan Madrasah
  5. Direktorat Jenderal Pendidikan Islam
  6. Kementerian Agama Republik Indonesia
  7. Cetakan Ke-1, 2016
Bagi guru dapat mendownload buku ini DISINI
Bagi siswa dapat mendownload buku ini DISINI