81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Info Lomba Karya Ilmiah Agustus 2016

Info Lomba Karya Ilmiah Agustus 2016 - Sebelum mengikuti lomba ini, kami menganggap kamu telah mengetahui Apa itu karya ilmiah . Baru-baru ini Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa KEMDIKBUD mengumumkan akan mengadakan kegiatan Penulisan Karya Ilmiah Kebahasaan dan Kesastraan tingkat nasional, Info ini didapatkan dari http://badanbahasa.kemdikbud.go.id/lamanbahasa/berita/1991/Sayembara%20Penulisan%20Karya%20Ilmiah%20Kebahasaan%20dan%20Kesastraan%20Tingkat%20Nasional. Lomba ini diadakan dalam rangka memperingati Bulan Bahasa dan Sastra 2016, Lomba ini dikhususkan untuk guru bahasa indonesia tingkat SD,SMP, dan SMA atau yang sederajat.
Lomba Karya Ilmiah - Ilustrasi
Kegiatan Lomba penulisan karya ilmiah kebahasaan dan kesastraan ini didasari atas pertimbangan bahwa (1) guru bahasa Indonesia diharapkan mampu menulis sama baik seperti kemampuannya mengajar mata pelajaran penulisan dan (2) guru bahasa Indonesia diharapkan juga mampu meningkatkan kualitas menulis karya ilmiah.
Adaupun Persyaratan untuk mengikuti Penulisan Karya Ilmiah kali ini adalah sebagai berikut:
  1. Karya ilmiah merupakan hasil penelitian atau pengkajian di bidang kebahasaan dan kesastraan yang telah dilakukan oleh peserta.
  2. Karya ilmiah disajikan dengan ragam bahasa ilmiah populer sesuai dengan kaidah penulisan karya ilmiah yang berlaku umum.
  3. Karya ilmiah belum pernah dipublikasikan melalui media apa pun dan tidak sedang diikutsertakan dalam sayembara serupa.
  4. Karya ilmiah ditik di kertas A-4 dengan spasi 1,5, huruf Tahoma ukuran 12 dan berisi tidak lebih dari 5.000 kata.
  5. Peserta hanya berhak mengirim satu judul karya ilmiah.
  6. Karya ilmiah sebanyak tiga rangkap yang dilampiri biodata, fotokopi KTP, dan surat keterangan mengajar dari kepala sekolah dikirim melalui pos selambat-lambatnya15 September 2016 (cap pos) ke alamat berikut: Panitia Sayembara Penulisan Karya Ilmiah Kebebasan dan Kesastraan Tingkat Nasional. Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa. Jalan Daksinapati Barat IV, Rawamangun, Jakarta 13220
 Bagi yang berminat mengikuti lomba ini, dapat melihat informasi lebih lengkap pada pdf dibawah ini, Pdf ini dapat anda download. Namun dibutuhkan terlebih dahulu untuk login account gmail anda. Lomba ini memberikan hadiah kepada juara 1-6, dengan juara 1 total: Rp.15.000.000 (Dipotong Pajak Sesuai dengan ketentuan yang berlaku.Dan yang lebih istimewa lagi, 10 pemenang akan diundang ke jakarta untuk mengikuti muhibah kebahasaan dan kesastraan 26-29 Oktober 2016.