81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Syarat Dan Jadwal Seleksi Beasiswa Sea

Bagi anda yang sedang berburu beasiswa, mungkin bantuan biaya pendidikan dari SEA ini bisa menjadi salah satu rujukan. Selain persyaratan yang diterapkan mudah, Jadwal seleksi yang diterapkan pun masih lama.

Syarat Dan Jadwal Seleksi Beasiswa Sea
Seperti yang kita ketahui, SEA merupakan perusahaan internet terbesar di Asia Tenggara. Dalam hal ini, perusahaan tersebut menawarkan beasiswa bagi siswa dan siswi di Indonesia.

Beasiswa yang diberikan bernama Sea Scholarship Indonesia. Beasiswa penuh ini diadakan dan diberikan dengan tujuan agar putra dan putri Indonesia bisa berkuliah pada enam kampus terbaik di Indonesia.


Adapun beberapa kampus atau universitas yang didukung oleh beasiswa ini mencakup : Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Bandung (ITB), Bina Nusantara (Binus), Institut Teknologi Del ( IT Del), dan juga Institut Pertanian bogor (IPB).

Menurut yang dijelaskan oleh Chairman of Sea in Indonesia, Pandu Patria Sjahrir, beliau menyebut bahwa revolusi industri keempat mendatangkan tantangan serta potensi disrupsi. Sehingga membutuhkan talenta yang dinyatakan siap utnuk menghadapi dunia kerja digital.

Untuk ikut serta dalam mempersiapkan talenta tersebut, Sea Scholarship Indonesia tidak hanya memberikan manfaat secara finansial, namun juga non finansial seperti magang dan kesempatan kerja.

Yang menjadi poin pertanyaan disini ialah, bagaimana cara memperoleh beasiswa Sea tersebut? Dalam hal ini, anda harus mempelajari terlebih dahulu beberapa syarat dan juga jadwal seleksi beasiswa Sea. Berikut rincian selengkapnya.

Syarat Pengajuan Beasiswa Sea

Dari sisi syarat, setidaknya ada 5 poin yang harus anda perhatikan. Memang sangat sederhana sih, namun patut anda persiapkan sedari dini. Syarat tersebut mencakup :

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Sudah terdaftar sebagai mahasiswa untuk tahun ke-1, ke-2, atau ke-3 pada universitas yang sudah disebutkan diatas (UI, UGM, ITB, Binus, IPB, dan IT Del).
  • Pendaftar (calon penerima beasiswa) tidak sedang terdaftar pada program beasiswa lain.
  • Mempunyai komitmen untuk menjaga IPK Kumulatif 3,50 ke atas.
  • Sedang tidak terdaftar pada salah satu jurusan Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Kedokteran Gigi, dan Ilmu Keperawatan.

Jadwal Seleksi beasiswa Sea Scholarship

Jika semua syarat diatas sudah anda perhatikan, maka proses selanjutnya ialah mengetahui jadwal seleksi. Berikut rinciannya :

  • Registrasi / Pendaftaran : 26 Januari hingga 14 Maret 2021
  • Seleksi dokumen : Mulai 15 hingga 19 Maret 2021
  • Ujian secara daring (online) : Mulai 24 hingga 26 Maret 2021
  • Tahap Penilaian : 29 Maret hingga 9 April 2021
  • Interview oleh pihak kampus : Mulai 12 hingga 23 April 2021
  • Pengumuman : Pelaksanaan tanggal 30 April 2021

Jika informasi yang kami lampirkan diatas masih dirasa kurang, maka keterangan yang lebih lengkap bisa anda akses di laman https://idscholarships.seagroup.com.

Sebagai informasi tambahan, selain memperoleh beasiswa Sea, penerima beasiswa juga akan diberi kesempatan untuk magang dan bekerja pada beberapa perusahaan di bawah naungan Sea.

Salah satu contoh perusahaan tersebut ialah Garena, e-commerce Shopee, dan juga SeaMoney.

Post a Comment

Post a Comment