81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

RPP Kelas 1 Tema 4 Subtema 4 Kebersamaan dalam Keluarga K13 Revisi 2020 sesuai Permendikbud 14/2019

RPP Kelas 1 Tema 4 Subtema 4 Kebersamaan dalam Keluarga K13 Revisi 2020 sesuai Permendikbud 14/2019 -  RPP merupakan kepanjangan dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. RPP dibuat oleh seorang guru agar dapat melaksanakan pembelajaran dengan baik dan terkontrol dengan baik di dalam kelas. Beberapa guru mengunakan RPP sebagai panduan dalam mengajar, sehingga pada saat terjun di kelas, guru semakin mantap dalam mengajar. RPP disusun dengan mengakomodasikan pembelajaran tematik, keterpaduan lintas matapelajaran untuk sikap dan keterampilan, dan keragaman budaya, selain itu RPP juga disusun dengan memperhatikan keterkaitan dan keterpaduan antara KI, KD, indikator pencapaian kompetensi, materi pembelajaran, kegiatan pembelajaran, penilaian, dan sumber belajar dalam satu keutuhan pengalaman belajar. RPP Kelas 1 Tema 4 Subtema 4 Kebersamaan dalam Keluarga K13 Revisi 2020 sesuai Permendikbud 14/2019

Adapun RPP Kelas 1 Tema 4 K13 Revisi 2020 yang akan kami bagikan kali ini terdiri atas 6 (enam) pertemuan tatap muka, untuk pertemuan pertama dengan tujuan:
  1. Dengan mendengar cerita guru, siswa mampu bersyukur memiliki keluarga dengan baik.
  2. Dengan mengerjakan latihan di buku siswa, siswa mampu mengenal ungkapan terima kasih dan mengucapkannya dengan baik dan benar.
  3. Dengan menyanyikan lagu kasih ibu, siswa mampu mengungkapkan ungkapan pujian baik secara lisan maupun tulisan dengan baik.
  4. Dengan meronce, siswa mampu mengkreasikan hasil alam yaitu biji atau kerang dengan baik dan memiliki nilai keindahan. 
  5. Dengan memilih gambar yang menunjukan kegiatan membersihkan rumah, siswa dapat mengaplikasikan kegiatan tersebut dalam keseharian di rumah dengan baik.
  6. Dengan membuat daftar piket di kelas, siswa mampu memiliki tanggung jawab yang sama terhdap kebersihan lingkungannya dengan benar.
Adapun kegiatan Inti pada RPP Kelas 1 Tema 4 Subtema 4 Kebersamaan dalam Keluarga K13 Revisi 2020 sesuai Permendikbud 14/2019  adalah sebagai berikut:
  • Ayo Mengamati
  • Ayo Bercerita
  • Ayo Bernyanyi
  • Ayo Berlatih
  • Ayo Menulis
    RPP diatas merupakan salah satu pertemuan tatap muka yang kami kutip, untuk RPP Kelas 1 Tema 4 Subtema 4 Kebersamaan dalam Keluarga K13 Revisi 2020 sesuai Permendikbud 14/2019  yang lebih lengkapnya kami gabungkan keseluruhan file dengan format .rar yang dapat di unduh melalui tautan disini