81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

RPP Kelas 1 Tema 3 Subtema 2 Kegiatan Keluargaku K13 Revisi 2020 sesuai Permendikbud 14/2019

RPP Kelas 1 Tema 3 Subtema 2 Kegiatan Keluargaku K13 Revisi 2020 sesuai Permendikbud 14/2019  -  RPP merupakan kepanjangan dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. RPP dibuat oleh seorang guru agar dapat melaksanakan pembelajaran dengan baik dan terkontrol dengan baik di dalam kelas. Beberapa guru mengunakan RPP sebagai panduan dalam mengajar, sehingga pada saat terjun di kelas, guru semakin mantap dalam mengajar. RPP disusun dengan mengakomodasikan pembelajaran tematik, keterpaduan lintas matapelajaran untuk sikap dan keterampilan, dan keragaman budaya, selain itu RPP juga disusun dengan memperhatikan keterkaitan dan keterpaduan antara KI, KD, indikator pencapaian kompetensi, materi pembelajaran, kegiatan pembelajaran, penilaian, dan sumber belajar dalam satu keutuhan pengalaman belajar. RPP Kelas 1 Tema 3 Subtema 2 Kegiatan Keluargaku K13 Revisi 2020 sesuai Permendikbud 14/2019

Adapun RPP Kelas 1 Tema 3 K13 Revisi 2020 yang akan kami bagikan kali ini terdiri atas 6 (enam) pertemuan tatap muka, untuk pertemuan pertama dengan tujuan:
  1. Dengan membaca teks dan menyimak penjelasan guru, siswa mampu menjelaskan ungkapan tolong dan terima kasih dengan santun.
  2. Dengan menyusun percakapan, siswa mampu menggunakan ungkapan tolong dan terima kasih dengan santun.
  3. Dengan pembuatan poster, siswa mampu menuliskan hal-hal yang berhubungan dengan orang tua di rumah berupa aturan makan dengan tepat.
  4. Dengan menyimak contoh yang diperagakan guru, siswa dapat mensimulasikan kegiatan mencium tangan orang tua pada saat berangkat dan pulang sekolah dengan santun.
  5. Dengan menyimak penjelasan guru, siswa mampu mengidentifikasi gerak anggota tubuh menirukan gerak ayam dalam suatu tarian dengan tepat.
  6. Melalui praktik langsung, siswa mampu memeragakan gerak anggota tubuh menirukan gerak ayam dalam suatu tarian dengan percaya diri.  
Adapun kegiatan Inti pada RPP Kelas 1 Tema 3 Subtema 2 Kegiatan Keluargaku K13 Revisi 2020 sesuai Permendikbud 14/2019  adalah sebagai berikut:
  • Ayo Mengamati
  • Ayo Membaca
  • Ayo Bercerita
  • Ayo Menulis
  • Ayo Berkreasi
    RPP diatas merupakan salah satu pertemuan tatap muka yang kami kutip, untuk RPP Kelas 1 Tema 3 Subtema 2 Kegiatan Keluargaku K13 Revisi 2020 sesuai Permendikbud 14/2019   yang lebih lengkapnya kami gabungkan keseluruhan file dengan format .rar yang dapat di unduh melalui tautan disini